Manfaat Investasi Saham Menurut Ekonom Faisal Basri

Mengapa kita dianjurkan lebih baik invetasi saham perusahaan di Perusahaan Sekuritas daripada menabung? Sebenarnya apa aja manfaat invetasi saham bagi investornya? Beikut ini adalah kutipan tentang manfaat invetasi saham menrut ekonom Faisal Basri yang di kutip dari detikcom.

Ekonom Faisal Basri menilai perekonomian Indonesia sedang dalam posisi baik. Bagi masyarakat yang punya uang lebih, disarankan untuk mulai berinvestasi jangan hanya menabung.

Menurut Faisal, masyarakat harus menghindari menempatkan uang ke dalam tabungan karena nilainya turun sebab besaran bunga tabungan lebih rendah daripada angka inflasi.

"Kelas menengah naik terus. Investasi pasar saham naik. Kalau menabung nggak pernah bikin kaya, tambah miskin iya, karena terkikis oleh inflasi. Beda dengan investasi," kata Faisal saat diskusi pada acara J-Club di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu tanggal 7-3-2015.

Di tempat yang sama, analisis dari Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe menyebut sektor pasar modal masih menjadi andalan untuk instrumen investasi. Ia menyarankan kepada pemilik modal untuk membidik saham di sektor perbankan dan produk konsumen.

Produk konsumen disarankan karena konsumsi naik seiring pertumbuhan ekonomi. Apalagi produk konsumer merupakan kebutuhan wajib manusia.

"Kalau banking, kalau bangun proyek butuh dana perbankan. Itu bank besar seperti Mandiri, BCA, BRI. Kalau saham infrastruktur sudah mahal. Dia sudah naik saat Pak Jokowi umumkan akan bangun proyek. Yang dihindari seperti batu bara," jelasnya.

2 Responses to "Manfaat Investasi Saham Menurut Ekonom Faisal Basri"