Cara membeli saham via online untuk pemula secara gampang

Dalam hal bermain saham di perusahaan sekuritas, kita harus mengetahui apa tujuan kita bermain saham. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatur segala bentuk transaksi saham perusahaan yang sudah Go Public. Jika kita ingin membeli saham suatu perusahaan di BEI, kita harus melalui broker/perusahaan pialang/perusahaan sekuritas terlebih dahulu.

Setelah kita membuka Acoount di Perusahaan Sekuritas dan memenuhi segala persyaratannya, Perusahaan Sekuritas akan memberikan pelayanan:
1. Pelayanan penuh/Full Service Brokerage adalah pelayanan pemandu yang bersertifikat sebagai Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE).
Pelayanan dalam hal ini adalah kita akan diberikan pendidikan tentang saham, tips, strategi jual beli saham serta perusahaan sekuritas juga sebagai perantara pesanan jual beli saham.
2. Pelayanan Online Trading adalah sitem pelayanan secara online dalam hal transaksi jual beli saham yang bisa kita lakukan secara online melalui laptop, PC, dan gadget yang sudah memadai untuk online trading saham.

Cara membeli dan menjual saham perusahaan Go Public via online untuk pemula secara gampang
Jika kita ingin membeli saham:
Tentu dengan hasil analisa-analisa yang matang artinya kita dalam membeli saham tidak asal-asalan beli saja.
Kita bisa memilih saham perusahaan mana yang akan kita beli, memilih di harga berapa, kemudian kita bisa menentukan jumlah sahamnya per Lot (1 Lot=100 lembar saham). Kemudian kita bisa memilih order beli untuk membeli saham perusahaan yang kita pilih. Transaksi terlaksana jika sudah 3 hari, namun tercatat pada saat kita melakukan order pada waktu itu.
contoh: tgl 4 januari kita melakukan order beli, kemudian transaksi terlaksana 3 hari kemudian.
Jika kita ingin menjual saham:
Jika kita sudah merasa ingin menjual saham yang telah kita beli, tentu dengan perhitungan-perhitungan yang matang serta kita bisa menjualnya dengan cara pilih order jual. Yang jelas tujuan membeli dan menjual saham adalah untuk mendapatkan profit/keuntungan. 

Semoga semangat dalam jual beli saham dan semoga bisa sukses selalu

1 Response to "Cara membeli saham via online untuk pemula secara gampang "